Samir Wisuda: Tanda Kelulusan dan Bentuk Penghargaan

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+
Share on email
Email
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Galih Wisnu Brata

Penulis konten artikel website PT Satu Tangan Sejuta Karya

Gordon Wisuda

Samir Wisuda sebagai Bentuk Penghargaan – Wisuda merupakan acara seremonial untuk sebuah kelulusan. Meski demikian, wisuda menjadi salah satu momen penting dalam kehidupan seseorang. Pasalnya, wisuda menjadi masa peralihan dalam kehidupan seseorang. Setelah mengikuti prosesi wisuda, berarti seseorang telah lulus dari suatu jenjang pendidikan. Kemudian, ia akan menentukan kelanjutan hidupnya apakah meneruskan pendidikan atau mencari pekerjaan.

Dalam menjalani prosesi wisuda biasanya ada begitu banyak persiapan. Salah satunya adalah terkait perlengkapannya. Dalam wisuda, wisudawan haruslah mengenakan pakaian khusus berupa jubah, umumnya berwarna hitam, dan topi toga. Selain itu, wisudawan juga akan mengenakan samir wisuda.

Samir tersebut akan wisudawan kenakan ketika acara berlangsung. Pengalungan samir menjadi bukti bahwa wisudawan telah lulus secara resmi. Bukan sekadar sebagai tanda kelulusan, samir tersebut juga memiliki makna mendalam. Samir bermakna bentuk penghargaan atau penghormatan layaknya tamu besar. Sudah semestinya para wisudawan mendapat penghargaan lantaran mereka telah menyelesaikan pendidikan.

Aneka Pilihan Samir Wisuda

Samir wisuda pada umumnya akan berpasangan dengan medali wisuda. Medali wisuda umumnya berbentuk logo lembaga pendidikan yang menyelenggarakan wisuda. Karena itulah, medali wisuda antara satu lembaga dengan lembaga lainnya berbeda.

Samir Wisuda

Untuk samir, biasanya terbuat dari bahan kain satin. Kain satin menjadi pilihan karena memiliki tekstur lembut sehingga nyaman ketika wisudawan mengenakannya. Selain itu, kain satin yang berkilau juga memberikan kesan elegan bagi pemakainya. Jenis samir yang satu ini lebih banyak yang menggunakan.

Samir juga dapat terbuat dari bahan kain beludru. Sama halnya dengan kain satin, kain beludru yang lembut dan berbulu halus akan membuat nyaman pemakainya. Samir dari kain beludru juga memberikan kesan elegan. Tidak hanya itu, kesan mewah juga terlihat dari samir berbahan kain beludru. Untuk samir beludru, penggunaannya tidak sebanyak samir satin. Pasalnya, biasanya beludru lebih sering menjadi bahan untuk membuat selempang wisuda untuk predikat penghargaan.

Berbagai pilihan samir wisuda tersebut dapat Anda temukan di 1Souvenir. Anda juga bisa melengkapinya dengan berbagai souvenir wisuda menarik. Untuk memesan, Anda hanya perlu menghubungi customer service.

Tags :
Blog

Bagikan ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on google
Google+
Share on email
Email
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp

Lihat Semua

Kementerian Sekretariat Negara

Kementerian Dalam Negeri

Kementerian Luar Negeri

Kementerian Pertahanan

Kementerian Hukum dan HAM

Kementerian Keuangan

Kementerian Energi

Lihat Semua

Badan Intelijen Negara

Badan Kepegawaian Negara

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional

Badan Koordinasi Penanaman Modal

Lihat Semua

Markas Besar TNI

Markas Besar Polri

Lihat Semua

Pemerintahan Provinsi

Pemerintahan Kota

Pemerintahan Kabupaten

Gubernur

Lihat Semua

Telkom

PT. Pertamina

SKK Migas

Lihat Semua

Lorem ipsum

Lorem ipsum

Lorem ipsum